Blog tentang berbagai bisnis, artikel wiraswasta, bisnis rumahan, bisnis sampingan, berbagi pengalaman, ide, tips, dan strategi seputar bisnis.

Senin, 21 April 2014

Bisnis Pakaian Anak Mirip Merek Branded Laku Keras

Peluang Bisnis Pakaian Anak Mirip Merek Branded

Bisnis Pakaian Anak

Bisnis pakaian anak menjadi lahan bisnis yang tak akan pernah mati. Betapa tidak, seiring dengan pertumbuhan kelahiran yang semakin pesat, serta pergaulan anak yang semakin luas, model dan ukuran pakaiannyapun selalu berganti, apabila saat ini seperti halnya pakaian dewasa, pakaian anak juga tak kalah cepat perputaran model/desainnya. Sementara bagi orangtua, lebih baik ngalah mereka tidak belanja baju untuk diri sendiri, demi untuk membelikan pakaian anak sesuai dengan mode yang sedang tren. Saat ini model pakaian anak yang tak pasaran diproduksi oleh produsen pemilik merek branded, dan model demikian sangat digemari konsumen, padahal kalau mereka harus membeli yang asli (merek branded) satu stel baju harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah, sementara untuk baju dengan model, desain dan bahan baku yang sama dengan merek branded namun dibuat oleh produsen dalam negeri, harganya jauh lebih miring. Peluang inilah yang kemudian ditangkap para pelaku usaha untuk terjun memproduksi pakaian anak dengan model, bahan baku, dan desain mirip pakaian anak merek branded.

Peluang Usaha Pakaian Anak Mirip Merek Branded. Anak adalah permata hati orangtua, hingga orangtua, hingga orangtua pun tak segan untuk selalu ingin memenuhi keinginan sang anak, salah satunya dalam hal pakaian. Saat ini kecendurungan orangtua ingin agar anaknya tampil mengenakan pakaian dari merek atau brand terkenal, seperti dress-dress merek donita, George, Mothercare, O'kids,PP, Zara.kaos merek Guess, Gymboree, Faded, Glory, Carter's, hingga celana jins merek Zara. Namun mahalnya harga pakaian branded tersebut dibandingkan non branded ternyata membuka peluang  usaha bagi produsen untuk menciptakan produk yang desainnya, dan bahan bakunya mirip dengan model pakaian branded namun harganya jauh lebih murah. Hal ini tentunya menjadi solusi bagi orang tua yang ingin anaknya mengenakan pakaian dengan model seperti halnya pakaian branded, namun dengan harga yang jauh lebih murah. 

Modal. Menjadi pelaku usaha pakaian anak, ternyata tak perlu modal besar, yang penting adalah cukup dengan keberanian untuk menghadirkan terobosan baru dari sisi desain yang ditampilkan. Dengan modal rp.3juta bisa digunakan untuk membeli perlengkapan display dress, gantungan, dan biaya support untuk internet mengingat pemasaran usaha digencarkan lewat online demi menekan biaya operasional berupa sewa tempat usaha.

Strategi promosi. Untuk promosi pakaian anak bisa dilakukan lewat internet, dan juga membuat jaringan resseler di beberapa kota. Semoga bermanfaat. Artikel selanjutnya bisnis membuka usaha distro.

Bisnis Pakaian Anak Mirip Merek Branded Laku Keras Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BELAJAR PHOTOSHOP | VIDEO TUTORIAL PHOTOSHOP