Blog tentang berbagai bisnis, artikel wiraswasta, bisnis rumahan, bisnis sampingan, berbagi pengalaman, ide, tips, dan strategi seputar bisnis.

Minggu, 20 April 2014

Bisnis Obat Herbal Yang Banyak Dicari


Peluang Usaha Bisnis Obat Herbal

Bisnis Obat Herbal

Bisnis obat herbal - Mahalnya biaya berobat ke doktor semakin dirasakan masyarakat di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini, apalagi untuk jenis penyakit berat seperti kanker, jantung atau diabetes yang bisa menghabiskan kocek hingga juataan rupiah. Tak ayal saat ini masyarakat banyak yang beralih menggunakan obat herbal yang harganya jauh lebih murah namun efektivitasnya tak kalah ampuh dengan obat kimiawi. Hal ini tentu menciptakan peluang pasar yang besar bagi bisnis obat herbal.

Konsep back to nature (kembali ke alam) turut membawa angin segar bagi pertumbuhan bisnis obat herbal di indonesia, apalagi semakin mahalnya biaya pengobatan medis membuat masyarakat saat ini lebih memilih obat herbal. Obat herbal saat ini juga sudah dimanfaatkan oleh kalangan medis, yang melakukan uji klinis sehingga obat herbal memiliki standar sebagai obat fitofarmaka. 

Peluang Usaha Bisnis Obat Herbal. Sebagai pemula usaha obat herbal, dituntut untuk mengetahui seluk beluk mengenai obat herbal, dan saat ini sudah banyak pelatihan yang diadakan termasuk menjadi Anggota Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia.

Modal awalpun tak harus besar bahkan cukup dengan modal minimal Rp.1 juta anda sudah dapat membuat produk obat herbal, tentu saja sebelumnya mengikuti pelatihan obat herbal terlebih dahulu. Modal1 juta tersebut bisa digunakan untuk membeli alat timbangan digital harga rp.250 ribu, alat pengisian kapsul rp.200 rb, sisanya untuk membeli oven dan pelengkap lain seperti sarung tangan. Bahan yang digunakan tidak perlu dari tanaman herbal yang harus diolah dulu menjadi serbuk herbal, namun bisa langsung membeli serbuk herbal yang siap diramu (diracik) sesuai komposisi obat herbal tersebut. Serbuk herbal ini bisa didapatkan dari semua anggota Aspetri.

Yang tak kalah menarik,bisnis untuk bisa dijalankan tanpa resiko dengan modal terjangkau dan hanya menuntut kemampuan memasarkan produk, yaitu menjadi Distributor atau agen. Dengan sejumlah minimal pembelian yang tak sampai jutaan rupiah, Distributor sudah bisa meraup keuntungan,apalagi dengan pemberian diskon harga beli produk yang cukup besar, dan produk pun bisa diretur kemudian ditukar dengan yang lebih laku jenisnya.

Jenis Produk dan Pemasaran. Untuk membuat  produk obat herbal, kecenderungan saat ini masyarakat lebih banyak berminat pada jenis obat herbal untuk menyembuhkan penyakit yang umum dijumpai. Seperti dijelaskan oleh dr.Setiawan Dalimartha bahwa obat herbal untuk penambah tenaga, meningkatkan libido, mengatasi disfungsi ereksi (impoten) dan mengatasi nyeri rematik, serta untuk kecantikan seperti herbal untuk pemutih, perawatan rambut, lulur, anti aging,paling diminati, jadi buka penyakit yang spesifik, seperti kanker.

Untuk usaha skala kecil di awal usaha,produk bisa dipasarkan ke lingkungan rumah dan klinik pengobatan herbal tanpa perlu terlebih dahulu mengurus izin edar dari BPOM. Barulah bila perkembangan bagus maka izin edar produk bisa diurus ke BPOM sehingga produk bisa dijual bebas ke pasaran. Untuk memperluas pasar  sebaiknya pelaku usaha juga membuka sistem keagenan dengan tawaran diskon menarik, membuka toko online atau website untuk mempromosikan produk, serta menyediakan fasilitas klinik pengobatan alternatif dengan akupuntur, refleksi, bekam dan lian-lain karena klinik ini akan mendukung penggunaan obat herbal sehingga khasiatnya akan lebih terasa bagi pasien yang datang ke klinik.

Dari sebagian pelaku usaha yang sukses menjalankan bisnis obat herbal ternyata pelaku usaha yang menjadi produsen obat herbal dengan mengkombinasikan layanan klinik pengobatan alternatif paling menguntungkan, dan keuntungan bisa mencapai 70% dari omset, Hal ini dikarenakan biaya operasional dari jasa klinik pengobatan alternatif lebih kecil, karena menggunakan obat buatan sendiri. Selain itu,penjualannya pun bisa langsung ke konsumen akhir, yaitu pasien yang datang ke klinik sehingga harga jualproduk obat herbal lebih tinggi dan keuntungan yang diperoleh pun juga lebih besar. Semoga bemanfaat. Artikel selanjutnya tentang bisnis sparepart motor.


Bisnis Obat Herbal Yang Banyak Dicari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: BELAJAR PHOTOSHOP | VIDEO TUTORIAL PHOTOSHOP